Lintas Budaya Blunder

Lintas Budaya Blunder

Lintas Budaya Blunder

Pada perusahaan kami kami sering mendapatkan banyak email dari pengunjung ke situs kami mengatakan berapa banyak mereka menikmati contoh kesalahan lintas budaya. Kami terus meminta lebih. Tunduk pada tekanan kita karena itu memenuhi beberapa contoh lebih tentang bagaimana budaya ketidaktahuan dapat dan tidak menyebabkan konsekuensi negatif dan banyak waktu yang lucu .

Para blunder budaya berikut karenanya disajikan kepada pengunjung kami dan kami lagi ingin menekankan bahwa contoh semacam budaya yang salah disajikan untuk menggambarkan kepada orang-orang betapa pentingnya kesadaran budaya dalam bisnis internasional hari ini.

Manajer di salah satu perusahaan Amerika terkejut ketika mereka menemukan bahwa nama merek dari minyak goreng mereka pemasaran di negara Amerika Latin diterjemahkan ke dalam bahasa Spanyol sebagai Minyak Jackass.

American Motors mencoba untuk memasarkan mobil barunya Matador berdasarkan citra keberanian dan kekuatan. Namun di Puerto Rico namanya berarti pembunuh dan tidak populer di jalan-jalan berbahaya di negara ini.

Seorang manajer penjualan di Hong Kong mencoba mengendalikan ketepatan karyawan di tempat kerja. Ia menegaskan mereka datang untuk bekerja pada waktu bukan menit terlambat. Mereka menurut tetapi kemudian meninggalkan tepat waktu daripada bekerja sampai malam karena mereka sebelumnya telah dilakukan. Banyak pekerjaan belum selesai sampai manajer mengalah dan mereka kembali ke jadwal biasa mereka.

Sebuah perusahaan telepon AS berusaha untuk memasarkan produk dan layanan untuk Latin dengan menunjukkan komersial di mana istri Latino memberitahu suaminya untuk menelepon teman mengatakan padanya bahwa mereka akan terlambat untuk makan malam. Komersial dibom karena perempuan Latino tidak memesan suami mereka sekitar dan penggunaan waktu tidak akan memerlukan panggilan tentang keterlambatan.

Sebuah cologne untuk pria digambarkan adegan pastoral dengan seorang pria dan anjingnya. Gagal di negara-negara Islam anjing dianggap najis.

Proctor amp Gamble menggunakan iklan televisi di Jepang yang populer di Eropa. Iklan tersebut menunjukkan mandi wanita suaminya masuk kamar mandi dan menyentuhnya. Orang Jepang menganggap iklan ini merupakan pelanggaran privasi perilaku yang tidak pantas dan di rasa sangat miskin.

Orang bisnis Amerika menolak tawaran secangkir kopi dari seorang pengusaha Saudi. Seperti penolakan dianggap sangat kasar dan negosiasi bisnis menjadi terhenti.

Seorang manajer Jepang di perusahaan Amerika diminta untuk memberikan umpan balik penting untuk bawahan selama evaluasi kinerja. Jepang menggunakan bahasa konteks tinggi dan tidak nyaman memberikan umpan balik langsung. Butuh waktu lima manajer mencoba sebelum ia bisa langsung cukup untuk membahas kinerja yang buruk sehingga Amerika dipahami.

Salah satu perusahaan mencetak OK tanda jari pada setiap halaman katalog nya. Di banyak bagian Amerika Latin yang dianggap sebagai gerakan cabul. Enam bulan bekerja hilang karena mereka harus mencetak ulang semua katalog.

Leona Helmsley harus memiliki melakukan pekerjaan rumah sebelum ia menyetujui promosi yang membandingkan dirinya Helmsley Palace Hotel di New York sebagai sebanding dengan Taj Mahal – sebuah makam di India.

Sebuah bola golf perusahaan manufaktur dikemas bola golf dengan paket berisi empat untuk pembelian nyaman di Jepang. Sayangnya pengucapan kata empat dalam suara Jepang seperti kematian kata dan item dikemas dalam merangkak tidak populer.

Pada tahun Bechtel menarik diri dari usaha patungan di New Guinea. Tampaknya cacat dari awal. Bechtel memiliki bulan untuk membangun pabrik baru mengatur layanan dan memenuhi batas waktu produksi atau denda wajah keuangan. Mereka berencana untuk menempatkan ranjau di bagian atas sebuah gunung di sebuah hutan hujan yang terisolasi membuat kota . kamp untuk pembangkit listrik terminal udara jalan rumah sakit dan layanan dukungan untuk pribumi yang belum pernah melihat Barat . Penduduk asli yang direkrut untuk bekerja saat menerima inci hujan selama musim hujan tidak memiliki konsep kepemilikan pribadi uang modern pemerintah pusat atau peraturan kerja. Tenaga kerja multikultural . terdiri dari masyarakat adat campuran dan teknisi yang diimpor dari Amerika Serikat Kanada Selandia Baru Korea dan Filipina. Pembangun jalan tidak percaya pada bekerja sepanjang waktu kontraktor akhirnya bangkrut . Pribumi juga tidak suka jadwal kerja sehingga mereka pergi dengan busur dan anak panah untuk menutup saluran telepon jalan dan menakut-nakuti personil. Ada omset tenaga kerja asli.

FedEx Federal Express dengan bijaksana memilih untuk memperluas luar negeri ketika menemukan pasar domestik sudah jenuh. Namun terpusat atau hub dan berbicara sistem pengiriman yang sangat sukses di dalam negeri tidak pantas untuk distribusi luar negeri. Selain itu mereka gagal mempertimbangkan perbedaan budaya Di Spanyol pekerja lebih suka jam kerja sangat terlambat dan di Rusia para pekerja membawa truk membersihkan rumah sabun karena kekurangan konsumen. FEDEX akhirnya menutup lebih dari operasi Eropa setelah miliar pada kerugian.

Gunung Perusahaan Bell mencoba untuk mempromosikan telepon dan layanan untuk itu Saudi. Iklannya digambarkan seorang eksekutif berbicara di telepon dengan kaki ditaruh di atas meja menunjukkan sol sepatunya – sesuatu seorang Arab tidak akan pernah melakukan

Jika orang lain dapat berkontribusi dengan kesalahan sendiri budaya mereka jangan ragu untuk meneruskannya pada

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s